Kunci Set buat Sepeda Motor


Pusing kala membuka mur atau baut pada motor mengalami slek (termakan). Akibatnya, kunci pembuka hanya berputar di tempat, apalagi drat baut ikut slek sedikit. Namun, jangan pusing. Motor tak perlu bawa ke bengkel karena kini sudah tersedia alat khusus, termasuk juga peralatan lain. Sambangi pusat onderdil di Glodok Jaya, Hayam Wuruk, Jakarta Barat atau Lindeteves yang lokasinya masih berdekatan.

Tap baut
Peralatan khusus bikinan Grip On untuk membesarkan lubang baut yang sudah slek diakibatkan pembukaan secara paksa. Perangkat ini juga dilengkapi peranti untuk memperbaiki drat luar dengan berbagai ukuran, ditawari dengan harga Rp 225.000 satu set.

Kunci set motor
Sebenarnya kunci shock yang dijual untuk mobil juga bisa dipakai pada motor. Namun, buatan Lippro berisi 21 anak kunci dengan berbagai ukuran itu terbuat dari bahan baja berkualitas. Produsennya menjamin alat ini tahan lama dan tidak bikin slek baut. Diawarkan sekitar Rp 450.000, bisa dilihat di UD Gemilang, kompleks Glodok Jaya.

Treker laher
Dari Grip On lagi, kali ini yang ditawarkan adalah perangkat trecker untuk pembuka laher di bagian mesin. Repotnya, kalau laher sudah lengket ke crankcase. Jika dipaksakan, itu bisa bikin cacat rumah laher. Nah, kelebihan Grip On berteknologi Jerman ini dilengkapi tuas untuk melepas laher yang sudah terjepit trecker. Satu set ditawari Rp 475.000.

Treker serbaguna
Peralatan satu ini punya fungsi ganda. Selain untuk membuka rumah puli, alat ini juga bisa digunakan mencopot magnet dan rumah sentrifugal. Bentuknya mirip sabuk dengan bagian dalam sudah dilapisi karet, jadi enggak bakal merusak permukaan bagian yang akan dilepas.

Cara menggunakannya sangat sederhana. Tinggal kaitkan ke bagian yang akan dilepas. Setelah itu, putar dan kencangkan tuasnya untuk mengikat bagian tadi. Lantas, tahan tuas untuk membuka baut pengikat rumah puli, magnet, atau rumah sentrifugal. Harganya Rp 50.000.


0 Komentar: